Ternate (Antara News) - Panglima Kodam XVI/Pattimura Mayjen TNI Doni Monardo menggelar Safari Ramadhan di Satuan Yonif 732/Banau yang dirangkaikan kegiatan peninjauan satuan di jajaran Korem 152/Babullah, Maluku Utara (Malut) di wilayah Halmahera Barat (Halbar).

         "Jadikan Hikmah Puasa Ramadhan 1437 H/2016 M sebagai sarana peningkatan kualitas iman dan taqwa serta menumbuhkan semangat kebersamaan hubungan Prajurit TNI dengan Polri dan masyarakat," kata Pangdam Doni, di Ternate, Rabu.

         Dalam acara tersebut dilakukan pemberian penghargaan kepada prajurit berprestasi dari Yonif 732/Banau yang menjuarai pertandingan Ton Tangkas TNI AD mewakili Kodam XVI/Pattimura.

         Yonif 732/Banau meraih beberapa juara dalam pertandingan antar satuan TNI AD seluruh Indonesia.

         Selain itu, pemberian santunan kepada anak-anak yatim, tali asih kepada Prajurit Yonif 732/B. Acara juga diisi Siraman Rohani oleh Ustadz Muhammad Dero yang membawakan materi keutamaan ibadah dibulan suci Ramadhan.

         Doni Monardo mengakui, Safari Ramadhan ini kegiatan rutin yang dilakukan pejabat Pangdam dengan tujuan mempererat tali silaturahmi antarprajurit jajaran Kodam XVI/Pattimura, selain bentuk perhatian dari Pimpinan Kodam pada kondisi satuan dan prajurit.

         Rencananya, Panglima TNI juga akan melaksanakan Safari Ramadhan di Makodam XVI/Pattimura di Kota Ambon, Maluku.

         Kegiatan Safari Ramadhan di Balai Prajurit Mako Yonif 732/Banau dihadiri Kapolda Malut, Kabinda Malut, Danrem 152/Babullah, Kepala Pengadilan Tinggi Malut, Danlanal Ternate, Asisten 1 Gubenur Malut, Asintel Kajati Malut, Bupati Halbar, Dandim 1501/Ternate, Kapolres Halbar, para Kabalak Rem 152/Babullah, Pimpinan SKPD Halbar serta para prajurit dan Persit Yonif 732/Banau.

Pewarta : Abdul Fatah
Editor :
Copyright © ANTARA 2024