Kendari (Antara News) - Pemerintah Kota Kendari menyiapkan 4.000 voucher belanja sembako murah kepada warga kurang mampu di daerah itu.

"Voucher sembako tersebut dapat ditukarkan dengan paket sembako yang sudah disiapkan pada pelaksanaan pasar murah 10 titik di Kendari yang dimulai hari ini," kata Sekda Kendari Alamsyah Lotunani usai membuka pasar murah Kendari, Senin.

Ia mengatakan, voucher sembako tersebut senilai Rp92 ribu yang dapat ditukarkan dengan paket sembako yang tersedia yakni satu liter minyak, tiga kilogram gula pasir dan tiga kilogram terigu.  "Harga ini telah mendapatkan subsidi sebesar Rp32 ribu dari pemerintah kota Kendari sehingga warga hanya membayar Rp60 ribu," katanya.

Menurut dia, idealnya pembagian voucher sembako tersebut 400 per kecamatan, tetapi akan disesuaikan dengan jumlah warga masing-masing kecamatan, yang banya warganya pasti porsinya banyak. "Yang mengetahui warga yang kurang mampu itu adalah lurah, sehingga kupon itu akan dibagikan oleh setiap lurah di wilayahnya," katanya.

Seorang warga Puuwatu Kendari, Watia, mengaku senang dengan pembagian kupon tersebut karena bisa mendapatkan paket sembako murah yang bisa digunakan untuk membuat penganan kue saat jelang lebaran.

Pewarta : Suparman
Editor :
Copyright © ANTARA 2024