Kendari (Antara News) - Pemerintah Kota Kendari mengimbau seluruh warga untuk menjaga situasi Keamanan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) selama Ramadhan 1437 Hijriah.

"Dalam setiap kesempatan saya mengingatkan pentingnya menjaga Kamtibmas khususnya selama Ramadhan ini. Mari sama-sama kita menjaga agar tidak terjadi gangguan keamanan selama bulan ramadhan ini," kata Wali Kota Kendari, Asrun di Kendari, Selasa.

Ia mengatakan, upaya menjaga Kamtibmas dapat ikut diwujudkan dengan memaksimalkan peran pemuda dan memperkuat hubungan toleransi antar umat beragama. "Daerah kita ini sudah dikenal dengan toleransi yang tinggi dan itu sudah terbukti selama ini. Kita harus memupuk rasa toleransi, kebersamaan dan persaudaraan di daerah ini," katanya.

Menurut dia, upaya lain yang efektif dilakukan dalam menjaga kantibmas adalah dengan berbagai kegiatan yang positif dilakukan di tengah masyarakat.

Dia mengajak masyarakat saling koordinasi dengan aparat keamanan agar kriminalitas bisa dicegah dan diminimalisir selama Ramadhan. "Kami juga mengajak masyarakat sadar terhadap kamtibmas bertujuan untuk meningkatkan kesadaran hukum dan partisipasi pentingnya arti sinergi antara masyarakat dan aparat," katanya.

Pewarta : Suparman
Editor : Laode Masrafi
Copyright © ANTARA 2024