Kolaka (Antara News) - Wakil Bupati Kolaka Muhammad Jayadin memberikan apresiasi kepada pihak Kejaksaan Negeri dan KNPI setempat yang telah berperan dalam memotivasi para pedagang untuk bisa menjaga kebersihan dan taat membayar retribusi/pajak melalui kegiatan lomba di Pasar Raya Mekongga Kolaka.

"Dengan adanya kegiaan ini para pedagang senantiasa menjaga kebersihan lingkungan tempat  beraktifitas di pasar," kata Jayadin di Kolaka.

Menurut dia, pemberian motivasi itu cukup berharga bagi para pedagang di daerah ini dan ini merupakan langkah awal yang sangat baik, sehingga ke depannya kegiatan seperti ini terus dilanjutkan.

Sementara Kepala Kejaksaan Negeri Kolaka Jefferdian mengatakan kegiatan ini merupakan wujud dari kepedulian pihaknya terhadap pentingnya kebersihan dan ketaatan masyarakat membayar kewajibannya yakni retribusi kios maupun toko bagi pedagang yang menjual di Pasar Raya Mekongga.

"Kegiatan ini sebagai salah satu bentuk berorganisasi yang baik bagi para pemuda agar dapat memberikan sumbangsih yang positif kepada pemerintah," ungkapnya.

Menurut dia, jika aktivitas seperti ini bisa berjalan dengan baik, maka pedagang di pasar ini bukan saja bisa menguntungkan mereka, namun juga dapat memberikan peran dan sumbangsih kepada daerah ini melalui setoran dari kewajibannya dalam membayar retribusi/pajak.

Dalam kegiaatan ini selain melibatkan pengurus KNPI, juga melibatkan pengelola Pasar Raya Mekongga, Dinas Pendapatan, dan Badan Lingkungan Hidup Kebersihan dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Kolaka.

Pewarta : Darwis Sarkani
Editor : Laode Masrafi
Copyright © ANTARA 2024