Kolaka (Antara News) - PT Antam Tbk UBPN Sultra melalui jajaran manajemen CSR menyerahkan bantuan berupa alat percetakan sablon kepada pengurus KNPI Kabupaten Kolaka, Selasa.

Vice President HR and CSR PT Antam Tbk UBPN Sultra Hakim Nur Mampa di Pomalaa mengatakan penyerahan bantuan alat percetakan sablon kepada KNPI itu sebagai wujud kepedulian perusahaan dalam mengembangkan wirausaha bagi pemuda.

"Peran pemuda dalam dunia usaha memang harus dikembangkan karena bidang usaha seperti ini bisa merekrut tenaga kerja," katanya.

Selain itu, lanjut Nur Mampa, pemuda sebagai aset daerah diharapkan bisa menjadi motivator kepada generasi pemuda lainnya untuk terjun ke dunia usaha. "Kita mengharapkan KNPI bisa menjadi motivator bagi pemuda," ungkapnya.

Sementara Ketua KNPI Kabupaten Kolaka Akbar Dili memberikan apresiasi kepada pihak Antam yang peduli terhadap wirausahawan muda. "Kami memberikan apresiasi terhadap Antam yang peduli terhadap pemuda," katanya.

Akbar juga berharap dengan adanya bantuan alat percetakan sablon ini bisa menjadi motivator bagi pemuda lainnya untuk meningkatkan produktivitas pemuda dalam membuka peluang usaha.

Pada kegiatan penyerahan bantuan tersebut pihak perusahaan selain membantu KNPI, juga Antam memberikan bantuan kepada salah seorang warga Pomalaa yang mengembangkan usaha abon ikan.yang didahului dengan penandatanganan nota kesepakatan antara pihak Antam dan KNPI.

Pewarta : Darwis Sarkani
Editor : Laode Masrafi
Copyright © ANTARA 2024