Kendari (Antara News) - Umar Samiun ditetapkan oleh Dewan Pimpinan Pusat Partai Amanat Nasional sebagai Ketua Dewan Pimpinan Wilayah PAN Sulawesi Tenggara.

Ketua Korwil Sulawesi Tenggara (Sultra) DPP PAN Yandri, Jumat mengatakan, penunjukan DPP kepada Umar Samiun sekaligus mengakhiri dan menjawab teka-teki terkait ketua DPW PAN Sultra yang akan ditetapkan DPP.
"Ini sudah jelas, DPP juga menunjuk Adriatma Dwi Putra untuk menjadi sekretaris DPW PAN Sultra," katanya.

Dia menjelaskan, dengan keputusan DPP PAN tersebut, maka segala polemik telah selesai dengan keputusan DPP yang menetapkan Umar Samiun sebagai Ketua DPW PAN Sultra.  "Adriatma Dwi Putra juga sebelumnya tidak terdaftar sebagai anggota formatur, hanya memang pernah mendaftar sebagai calon anggota formatur," katanya.

Adriatma Dwi Putra yang dihubungi mengakui dirinya ditunjuk sebagai Sekretaris DPW PAN Sultra.

Sementara itu, Nur Alam yang merupakan mantan Ketua DPW PAN Sultra mengaku belum mengetahui informasi penetapan Umar Samiun dan Adriatma Dwi Putra sebagai ketua dan sekretaris DPW PAN Sultra. "Saya belum mengetahui terkait keputusan DPP tersebut. Karena memang semua dilakukan oleh DPP Pusat," katanya.

Menurut dia, siapapun yang ditetapkan oleh DPP maka itulah yang terbaik dan harus didukung oleh semua kader.

Sebelumnya, pada awal April 2016 sempat beredar kabar bahwa Ketua PAN Konawe Kery Konggoasa sebagai Ketua DPW PAN Sultra, tetapi kabar itu langsung ditepis oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PAN Eddy Soeparno.

Pewarta : Suparman
Editor : Laode Masrafi
Copyright © ANTARA 2024