Kolaka ( Antara News) - Kabupaten Kolaka, salah satu peserta yang mengikuti pameran "Ekspo Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi)" di Jakarta dengan memamerkan potensial wilayahnya, khususnya potensi pertanian dan perkebunan.

Kepala Bagian Humas Setda Kolaka, Amri Jamaluddin melalui telepon selulernya dari Jakarta mengatakan Pemerintah Kabupaten Kolaka memerkan potensi daerahnya itu bertujuan untuk membuka ruang bagi investor yang berminat menanamkan modal untuk mengelola usaha di sektor pertanian dan perkebunan.

"Selain ini di ajang pameran itu juga dipamerikan potensi wisata karena Kolaka juga memiliki banyak potensi wisata," katanya.

Menurut Amri, pihaknya memamerkan kondisi infrastruktur penunjang yang dapat memudahkan akses bagi wisatawan yang ingin berkunjung di Kolaka seperti sarana bandara dan transportasi lainnya.

Kegiatan Ekspo Apkasi tersebut berlangsung selama tiga hari mulai 3-7 Mei 2016 yang diikuti seluruh kabupaten/kota seluruh Indonesia.

"Kami berharap melalui  Ekspo Apkasi ini, Kabupaten Kolaka bisa menarik investor untuk berinvestasi di daerh ini," ungkap Amri.

Pewarta : Darwis Sarkani
Editor : Laode Masrafi
Copyright © ANTARA 2024