Laworo (Antara News) - Dinas Pendidikan Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Dikbudpora) Muna Barat
(Mubar) menggelar lomba cerdas cermat tingkat sekolah dasar (SD) Kabupaten Muna Barat dalam rangkaian menyambut peringatan hari pendidikan nasional (Hardiknas) 2 Mei 2016.

Kepala Dikbudpora Kabupaten Muna Barat LM Husein Tali di Laworo mengatakan pelaksanakan kegiatan cerdas cermat tersebut merupakan salah satu upaya untuk membangkitkan semangat belajar di kalangan anak SD.

Kami berharap melalui kegiatan seperti ini, anak-anak sekolah lebih tekun dan giat lagi untuk belajar. Sebab,lomba cerdas cermat ini bagian dari strategi pembelajaran untuk meningkatkan kualitas pendidikan," ujarnya.

Ketua Panitia Lomba Cerdas Cermat tersebut Harwin mengatakan peserta yang mengikuti lomba cerdas cermat tingkat Kabupaten Muna Barat ini adalah perwakilan dari masing-masing  unit pelaksana teknis daerah (UPTD) pendidikan kecamatan yang telah diseleksi dari sejumlah SD yang ada di wilayah itu.

"Peserta yang mengikuti lomba cerdas cermat tingkat kabupaten Muna Barat, sebelumnya anak-anak ini terlebih dahulu mengikuti seleski tingkat UPTD kecamatan, dan bagi mereka yang juara di tingkat kecamatan, maka dipertemukan di tingkat kabupaten ini,"ujarnya seraya menambahka, materi lomba tersebut adalah semua mata pelajaran di SD.

Menurut dia, bagi pemenang lomba yang diselenggarakan 29-30 April 2016 akan diberikan piala dan sertifikat pada saat upacara peringakatan Hardiknas 2 Mei 2016.

Pewarta : Bone
Editor : Laode Masrafi
Copyright © ANTARA 2024