Kolaka (Antara News) - Gubernur Sulawesi Tenggara Nur Alam meresmikan pengoperasian stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) berkelas "pasti prima" di Kabupaten Kolaka, yang merupakan proyek percontohan pertama yang dikembangkan PT. Pertamina di provinsi itu.

Gubernur Sultra Nur Alam yang didampingi Bupati Kolaka Ahmad Safei dan General Manager PT Pertamina Wilayah VII Makassar Umar Chotib pada acara peresmian SPBU itu di Kolaka, Rabu mengatakan, kehadiran SPBU itu akan memberikan dampak positif bagi penyaluran bahan bakar yang bisa meningkatkan produktivitas masyarakat, bahkan pemerintah daerah.

Menurut Nur Alam, pertumbuhan ekonomi di salah satu wilayah menjadi penting jika di daerah itu ada investasi.
"Kalau ada investasi di suatu daerah berarti ada kegiatan ekonomi yang berjalan, apalagi usaha itu dilakukan oleh pengusaha lokal," katanya.

Gubernur juga berharap kepada pihak pemerintah dan masyarakat Kabupaten Kolaka agar memanfaatkan fasilitas SPBU milik pengusaha lokal ini dengan baik, agar bisa memberikan dukungan dan fasilitas dalam pengembangan di segala bidang.

Menurut dia, peningkatan pelayanan saat ini menjadi penting dan utama karena pemerintah juga dituntut untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat luas. "Masyarakat mau saja membeli dengan harga mahal, tapi harus ditunjang dengan pelayanan yang maksimal," ungkap Nur Alam.

General Manager PT Pertamina Wilayah VII Makassar Umar Chotib mengatakan, SPBU "pasti prima" yang diresmikan Gubernur Sultra itu merupakan salah satu dari 45 SPBU yang ada di Tanah Air

Pewarta : Darwis Sarkani
Editor : Laode Masrafi
Copyright © ANTARA 2024