Raha (Antara News) - Menjelang peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-52 Provinsi Sulawesi Tenggara yang dijadwalkan pada 23-27 April 2016 di Kabupaten Kolaka, para pegawai negeri sipil (PNS) lingkup Pemerintah Kabupaten Muna mulai berbondong-bondong ke Kolaka.

Pantauan di beberapa satuan kerja perangkat daerah (SKPD) lingkup Pemkab Muna, Kamis terlihat sepi karena sebagian PNS sudah berangkat menuju tempat peringatan HUT Sultra di Kolaka, bahkan di Kantor Bupati Muna juga mulai sepi tidak seperti hari-hari biasanya.

Sekretaris Daerah Kabupaten Muna, Nurdin Pamone mengatakan, kesiapan Pemkab Muna menjelang HUT Sultra nanti, sudah lengkap dan sebagian kontingen daerah sudah berangkat ke Kolaka.

"Para pimpinan SKPD diundang untuk menghadiri pawai di Kolaka dan diminta untuk berpartisipasi karena HUT Sultra ini merupakan hajatan kita bersama," ungkapnya.

Nurdin Pamone berharap agar Provinsi Sultra di usianya yang ke-52 ini, daerah ini bisa bangkit lebih maju dan berkembang lagi untuk menjadi propinsi terdepan di wilayah Sulawesi dan sejajar dengan propinsi lain di Tanah Air.

"Di tingkatan daerah sudah banyak kemajuan. Jadi perkembangan daerah ini yang akan menopang kemajuan provinsi Sultra untuk lebih baik lagi, dan bisa setara dengan propinsi lain di Indonesia," ujarnya.

Mantan Sekwan Kota Kendari ini juga mengatakan, pada perayaan HUT Sultra di Kolaka, Kabupaten Muna akan menampilkan sekaligus mempromosikan produk unggulan daerah itu antara lain kacang mete, dan beberapa produk kerajinan tangan.

"Setiap SKPD akan menampilkan hasil kreatifitasnya masing-masing. Mereka akan memaparkan sendiri terkait produk yang akan disajikan untuk tontonan khalayak umum di ajang pamerah HUT Sultra nanti," ujarnya seraya menambhakan, rangkaian acara HUT Sultra di Kolaka nanti, para SKPD se-Sultra pada 25 April 2016 akan mengikuti rapat evaluasi pembangunan yang disampaikan oleh Gubernur Sultra Nur Alam.

Pewarta :
Editor :
Copyright © ANTARA 2024