Raha (Antara News) - Pemerintah Kabupaten Muna memastikan ambil bagian pada kegiatan pameran pembangunan dan karnaval budaya dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-52 Provinsi Sulawesi Tenggra di Kolaka pada 27 April 2016.

Sekretaris Daerah Kabupaten Muna, Nurdin Pamone di Raha, Senin mengatakan saat ini beberapa tim kerja sudah berada di titik lokasi HUT Sutra di Kolaka guna persiapan penataan lokasi pameran dengan segala perlengkapan yang dibutuhkan.

"Persiapan karnaval sudah tidak masalah, untuk pameran juga yang perlu diperhatikan penjaganya. Penjaga ini punya peran penting dalam stan. Pengunjung juga akan melihat siapa yang menjaga tempat kita", ucap mantan Kadis Tenaga kerja dan Transmigrasi dan Sosial Kota Kendari itu.

Menurut dia, produk unggulan penting untuk ditampilkan pada pameran pembangunan pun sudah siap dan jika daerah tertentu punya produk yang sama persis dengan Muna maka penekanannya yakni harus ada inovasi dari produk tersebut.

Saat pameran berlangsung beberapa daerah menampilkan kacang mete dan juga Muna ingin menampilkan produk sama tapi lebih khas.

Sedangkan pada kegiatan karnaval dan pawai budaya pada 23 April 2016, Muna butuh tampilan yang mengangkat aktifitas budaya atau kebiasaan saat pergelaran acara dan menonjolkan penampilan atraksi budaya.

Pewarta : Muhammad Ramadhan S
Editor : Laode Masrafi
Copyright © ANTARA 2024