Kendari (Antara News) - Sekertaris Daerah Provinsi Sulawesi Tenggara, Lukman Abunawas mengukuhkan klub Drum Band Gita Praja Wibawa yang seluruh personilnya adalah pegawai Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Provinsi Sultra.

Pengukuhan drum band asuhan Kepala Badan Satpol PP Sultra, Abustam itu dilakukan di lapangan upacara kantor Gubernur Sultra usai upacara apel gabungan seluruh PNS lingkup Pemprov Sultra di Kendari, Senin.

Lukman Abunawas mengatakan, kehadiran drum band milik Pemprov Sultra itu sebagai bentuk apresiasi bagi para pegawai Satpol PP yang tidak hanya bertugas sebagai pengawasan dan pengaman aset daerah, tetapi juga mampu menggali potensi besar di bidang seni drum band yang tidak dimiliki pegawai lain.

"Jumlah personil drum band Satpol PP ini hampir 100 orang dan semuanya adalah pegawai Satpol PP lingkup Pemprov Sultra," kata Lukman Abunawas yang didampingi Kepala Badan Satpol PP Sultra Abustam.

Ia mengatakan, drum band Gita Praja Wibawa, yang baru berlatih kurang dari satu bulan itu sudah mampu menampilkan atraksi dan kreasi tersendiri seperti halnya drum band - drum band ditingkatan sekolah menegah atas maupun perguruan tinggi di daerah.

"Untuk memperkenalkan lebih jauh dari kehadiran drum band yang personilnya pegawai Satpol PP itu, nantinya akan tampil saat parade pada puncak Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-52 Provinsi Sultra tanggal 27 April 2016 di Kabupaten Kolaka.

Rankaian pengukuhan drum band Satpol PP Sultra itu, dimeriahkan dengan atraksi yang dilakukan para drum major dan majorette yang bertugas membantu merapikan bentuk barisan yang membawa tongkat yang telah dihiasi.

Dengan tongkat dari tiga majorette yang berpakaian hitam dan merah maron dengan hiasan warna lain itu, menyajikan atraksi untuk menarik perhatian penonton yang menyaksikan di lapangan upacara itu.

Pewarta : Azis Senong
Editor :
Copyright © ANTARA 2024