Kendari, (Antara News) - Tim Dewan Ketahanan Nasional (Wantannas) melakukan kunjungan kerja di Sulawasi Tenggara (Sultra) untuk mengumpulkan data sebagai bahan kajian dalam merumuskan kebijakan nasional.

"Tim Wantanas melakukan kunjungan kerja selama 3 hari di Sultra, khususnya di Kota Kendari untuk mencari data atau fakta dalam rangka perumusan kebijakan nasional dan masalah ideologi, politik, ekonomi, sosial, budaya, pertahanan, dan keamanan," kata Kepala Penerangan Korem 143/Haluoleo Kendari Mayor Inf. Azwar Dinata di Kendari, Senin.

Ia menyebutkan tim Wantanas yang berkunjung ke daerah ini beranggotakan lima orang, yakni Laksamana Muda TNI Dharyanto, Irjen Pol. Bambang Hermanu, Mayjen TNI Nana Rohana, Kolonel Laut (T) Moch. Taufiq Hidayat, dan Mila Purnama.

Tim Wantanas yang dipimpin Laksamana Muda TNI Dharyanto itu, kata dia, juga akan mengumpulkan data akibat risiko pembangunan nasional di daerah Sultra yang berpengaruh terhadap kondisi keamanan nasional.

Menurut dia, selama berada di Sultra, Tim Wantannas akan melakukan serangkaian kunjungan ke Makorem 143/HO, Polda Sultra, dan Kantor Gubernuran Sultra.

"Selain itu, akan melakukan kunjungan ke lapangan dan melakukan audensi dengan pengusaha di daerah ini," kata mantan Kasdim 1416/Muna ini.

Pewarta : Daksan
Editor : Laode Masrafi
Copyright © ANTARA 2024