Kolaka (Antara News) - Bupati Kolaka Ahmad Safei meminta kepada semua kepala satuan kerja perangkat daerah (SKPD) agar menyusun program prioritas dalam kegiatan musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) tahun 2017.

Menurut Safei, hasil akhir dalam perencanaan itu akan dijadikan rencana kerja pemerintah daerah (RKPD) yang harus aspiratif dan amanah untuk kepentingan masyarakat.

"Kami harapkan semua SKPD untuk membuat program prioritas," katanya saat membuka Musrenbang Kabupaten Kolaka di Aula Bappeda Kolaka, Senin.

Safei juga mengakui tidak semua pengusulan warga masyarakat harus direalisasikan karena keterbatasan anggaran, namun pemerintah tetap berupaya mewujudkan misi pembangunan. "Saat ini pihak Pemerintah sedang berupaya untuk meningkatkan pendapatan asli daerah karena ini sangat berpengaruh pada program pembangunan," ungkap mantan Sekda Kolaka itu.

Dalam pembukaan Musrenbang itu Ketua DPRD Kolaka juga menyampaikan pokok-pokok pemikiran dari legislatif usai melakukan reses untuk dikaji dan dimasukkan dalam program pembangunan ke depan.

Pewarta : Darwis Sarkani
Editor : Laode Masrafi
Copyright © ANTARA 2024