Kendari (Antara News) - Calon ketua umum Partai Golkar Aziz Syamsuddin melakukan safari politik ke DPD Partai Golkar Sulawesi Tenggara (Sultra) untuk meminta dukungan di daerah itu, Rabu.

Dalam kunjungannya ke Sultra itu, Aziz Syamsuddin bertemu Ketua DPD Golkar Sultra Ridwan Bae dan ketua DPD I Golkar dari 17 kabupaten kota di daerah itu bertempat di Kantor DPD Golkar Sultra.

"Jadi kedatangan saya ke Sultra untuk persiapan maju sebagai calon ketua umum DPP Partai Golkar 2016-2021, sekaligus menyampaikan visi misi saya untuk menjadi Ketua DPP Golkar," kata Aziz Syamsudin.

Aziz bertekad membawa Partai Golkar ke depan menjadi partai moderen, dinamis, demokratis dan memiliki kader yang solid dan militan. "Kader Golkar yang solid, militan dan inovatif harus jadi prioritas ke depan," katanya.

Ia juga menekankan agar pengabdian untuk kepentingan masyarakat Indonesia dilandasi spirit bersama seluruh komponen bangsa bisa diwujudkan. "Niat utama saya adalah ibadah, karena saya ingin membawa Indonesia yang lebih baik melalui Golkar," katanya.

Ia mengaku, telah melakukan safari politik kepada 23 provinsi di Indonesia dan menyatakan keinginan menjadi ketua Umum DPP Golkar sekaligus meminta dukungan dari daerah.

Sementara itu DPD Partai Golkar Sultra secara bulat menyatakan dukungan kepada Aziz Syamsuddin yang maju sebagai calon Ketua Umum Golkar dalam Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) April 2016.

Pernyataan itu disampaikan langsung oleh Ketua DPD Golkar Sultra Ridwan Bae saat menerima kunjungan safari politik Aziz Syamsuddin di Kantor DPD Golkar Sulta.

Safari politik Aziz Syamsuddin itu dihadiri pula oleh ketua dan sekretaris DPD Golkar 17 kabupaten kota se-Sultra.

"Dukungan ini tidak serta merta diberikan kepala Aziz Syamsuddin, tetapi melalui proses dan diskusi yang panjang dari seluruh elemen Golkar di Sultra," katanya.

Menurut Ridwan, dukungan yang sama juga lahir dari 17 DPD Golkar kabupaten kota yang bersepakat dan berkomitmen untuk menyatukan dukungan kepada Aziz Syamsuddin.

"Melalui kesempatan ini, saya ingin katakan bahwa selama ini saya adalah bagian dari tim pemenangan Pak Aziz menjadi Ketua Umum Golkar. Hal itu tidak perlu diragukan lagi," katanya.

Pewarta : Suparman
Editor :
Copyright © ANTARA 2024