Kendari (Antara News) - Seluruh penumpang dan ABK KM Bintang Surga yang mengalami musibah kebakaran di perairan laut Buton, Jumat petang dinyatakan selamat.

Kepala Bagian Humas dan Protokoler Sekretariat Pemerintah Kabupaten Wakatobi, Laode Ifi melalui telepon dari Wangiwangi, Sabtu, mengatakan KM Bintang Surga mengalami musibah kebakaran dalam perjalanan dari Wangiwangi menuju pelabuhan Lasalimu Kabupaten Buton.

"Sekitar kurang lebih 15 menit lagi sampai di dermaga pelabuhan Lasalimu, kapal yang memuat 40 penumpang termasuk ABK mengalami musibah kebakaran," katanya.

Beruntung ujarnya, kobaran api yang melalap bodi kapal yang terbuat dari fiber segera terlihat oleh warga di sekitar pantai Lasalimu, sehingga kapal-kapal nelayan segera melakukan pertolongan mengevakuasi para penumpang.

"Informasi dari Asisten I Sekretariat Pemerintak Kabupaten Wakatobi yang ikut dalam pelayaran kapal naas tersebut, ada 20 kapal kanting para melayan yang melakukan evakuasi penumpang ke Lasalimu," katanya.

Menurut dia, selain Asisten Sekretariat Pemerintah Kabupaten Wakatobi, di atas kapal naas itu juga ada sejumlah pejabat teras Pemkab Wakatobi.

"Alhamdulillah, sejumlah pejabat termasuk penumpang dan ABK kapal yang ikut dalam pelayaran tersebut, selamat dalam musibah kebakaran yang menenggelam kapal itu," katanya.

Pewarta : Agus
Editor :
Copyright © ANTARA 2024