Laworo (Antara News) – Penjabat Bupati Muna Barat L.M Rajiun Tumada menyalurkan bantuan pembangunan Masjid Lagadi di Kecamatan Wadaga sebesar Rp30 Juta.
     "Saya terus berupaya melakukan percepatan pembangunan di semua sektor, terutama infrastruktur seperti jalan, jembatan dan irigasi, termasuk sarana peribadatan bagi umat beragama di daerah ini," ujarnya di Laworo, Kamis..
     Menurut mantan Kepala Badan Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi Sultra ini, pembangunan fasilitas peribadatan yang representatif seperti masjid sangat penting dilakukan guna meningkatkan nilai-nilai keimanaan dan ketaqwaan umat manusia kepada Sang Khalik.
     Rajiun mengatakan, keberadaan masjid selain dapat digunakan kegiatan ibadah shalat, juga sebagai sentra kegiatan masyarakat dalam melakukan aktifitas keagamaan seperti majelis ta'lim dan belajar baca tulis Al Quran, serta kegiatan keagamaan lain.
     "Semoga dengan adanya bantuan ini wajah masjid di Muna Barat menjadi lebih baik, sehingga masyarakat dapat menjalankan ibadah dengan khusyuk dan nyaman," ujarnya.
     Sementara itu Kepala Desa (Kades) Lagadi La Ode Buldina Muslim mengapresiasi bantuan yang diberikan oleh Penjabat Bupati Muna Barat tersebut.
     "Saya selaku kepala desa dan atas nama masyarakat mengucapkan terima kasih atas bantuan ini karena selama ini Masjid Lagadi kurang mendapat perhatian dan tidak ada sentuhan dari pemerintah," ujarnya.

Pewarta : Andi Kati
Editor : Laode Masrafi
Copyright © ANTARA 2024