Kendari (Antara News) - Dinas Pemuda dan Olahraga mengimbau pelatih cabang olahraga agar penentuan atlet yang akan memperkuat kontingen Pekan Olahraga Pelajar Wilayah (Popwil) IV Sulawesi Tenggara dari masing-masing daerah melalui seleksi secara objektif.

Kepala Bidang Sarana Olahraga Dinas Pemuda dan Olahraga Sulawesi Tenggara (Dispora Sultra) Arifin L Godo di Kendari, Rabu, mengatakan, pengurus tujuh cabang olahraga yang akan mengikuti Popwil IV sudah mengetahui syarat teknis kepesertaan.

"Dispora dan pengurus cabang olahraga sudah menggelar pertemuan membahas hal-hal teknis berkaitan dengan pendaftaran para atlet ke panitia pelaksana," kata Arifin.

Syarat umum atlet peserta Popwil IV adalah atlet kelahiran tahun 1999 baik binaan Pusat Pembinaan Latihan dan Pelajar (PPLP) Dispora maupun klub cabang olahraga.

Kadispora Sultra Tasman Taewa mengatakan tujuh cabang olahraga yang disiapkan adalah bola voli, basket, pencak silat, sepak takraw, tenis lapangan, tenis meja dan bulu tangkis.

"Cabang sepak bola pernah mewakili Sultra di arena Popwil IV tetapi belum menunjukan capaian prestasi yang signifikan," katanya.

Dispora berharap pengurus dan pelatih cabang olahraga memilih atlet secara obyektif sehingga menemukan yang terbaik untuk membela Sultra.

Popwil IV 2016 akan mempertemukan tujuh provinsi, yakni Jawa Timur, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat, Nusa Tenggara Barat, Kalimantan Timur dan Nusa Tenggara Timur.

Pelatih sepak takraw pelajar Sultra Heriansyah mengatakan atlet sepak takraw siap memperkuat kontingen Sultra pada Popwil IV di Sulsel pertengahan 2016.

"Cabang sepak takraw tidak kesulitan menjaring pemain karena klub-klub di sejumlah kabupaten/kota aktif menjalani latihan," kata Heriansyah.

Pewarta : Sarjono
Editor :
Copyright © ANTARA 2024