Kendari  (Antara News) - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (Iwapi) Sulawesi Tenggara berkomitmen menciptakan dunia usaha di daerah itu.

Ketua DPD Iwapi Sultra Hasmawati, di Kendari, Jumat mengatakan perempuan pengusaha yang tergabung dalam Iwapi Sultra banyak pengusaha muda sehingga dapat menciptakan dunia kerja yang berdaya saing.

"Meskipun perempuan, tetapi kami memiliki semangat untuk menciptakan berbagai jenis usaha yang diharapkan bisa menyerap tenaga kerja di Sultra," kata Hasmawati.

Ia mengatakan, Iwapi ingin menjadi bagian dari penggerak perekonomian di Sultra sehingga keberadaannya bisa dirasakan oleh masyarakat terutama bagi pelaku usaha mikro kecil menengah.

"Iwapi akan berperan dalam meningkatkan kualitas dan daya saing pengusaha perempuan, utamanya mendukung peningkatan sumber daya manusia (SDM) pelaku usaha di daerah," katanya.

Ia mengatakan, Iwapi akan berusaha memberikan pelatihan kepada pelaku usaha agar bisa mengembangkan usahanya pada berbagai bidang sehingga tercipta lapangan pekerjaan baru.

"Kami akan berikan pelatihan kewirausahaan dan keterampilan kepada ibu rumah tangga dan remaja putri dan membuat program kerja yang bersinergi dengan pemerintah daerah," katanya.

Pewarta : Suparman
Editor :
Copyright © ANTARA 2024