Kendari  (Antara News) - Bupati terpilih Konawe Utara, Sulawesi Tenggara periode 2016-2021 Ruksamin mengatakan akan memprioritaskan kesehatan gratis untuk program 100 hari kerja bila dirinya telah dilantik.

"Prioritas kami khususnya program 100 hari kerja adalah masalah kesehatan gratis dimana kami akan memaksimalkan BPJS Kesehatan agar pelayanan kesehatan secara gratis dapat dirasakan oleh masyarakat Konawe utara," kata Ruksamin didampingi wakilnya Rauf di Kendari, Rabu.

Menurut Bupati Konawe Utara, yang menjadi prioritas pada 100 hari kerja nantinya adalah membenahi masalah kesehatan khususnya masyarakat yang belum mendapat pelayanan BPJS kesehatan, untuk itu di 100 hari kerja kedepan di harapkan masyarakat Konawe Utara sudah bisa mendapat pelayanan kesehatan secara gratis.

Untuk bisa memberikan pelayanan kesehatan secara gratis bagi masyarakat Konawe Utara, pihaknya terlebih dahulu akan melakukan pendataan sehingga masyarakat yang belum memiliki BPJS Kesehatan bisa terakomodir dan dapat terlayani secara gratis dengan biaya yang nantinya akan di tanggung oleh pemerintah kabupaten Konawe Utara.

Lebih lanjut Ruksamin mengatakan, berdasarkan data yang dimiliki untuk saat ini jumlah masyarakat Konawe Utara yang belum tersentuh dan belum menjadi peserta BPJS Kesehatan yakni sebanyak 29 ribu orang.

Ruksamin menambahkan, selain masalah kesehatan yang juga menjadi prioritas dalam program 100 hari setelah dilantik, juga akan membentuk 1.000 koperasi mengingat koperasi sesuatu yang sangat penting karena dapat membantu masyarakat dalam hal permodalan.

"Saya yakin dengan wadah koperasi ini, masyarakat dari berbagai latar belakang kelompok usaha dan ekonomi akan bersama-sama menikmati hasil usaha dari jasa usaha koperasi yang dikembangkan di dalamnya," ujarnya.


Pewarta :
Editor : Abdul Azis Senong
Copyright © ANTARA 2024