Kendari (Antara News) - Pemerintah Kabupaten Wakatobi akan menggelar Seminar Nasional Ekonomi Maritim bertajuk Pengelolaan Ekonomi Maritim yang Mandiri dan Berkelanjutan.

Kepala Seksi Informasi dan Publikasi Bagian Humas Sekretariat Pemerintah Kabupaten Wakatobi, Fahri Abdullah di Kendari, Kamis, mengatakan Pemkab Wakatobi mengelar seminar nasional tersebut bekerja sama dengan Perhimpunan Ekonomi Pertanian Indonesia (PERHEPI) Pusat.

"Kegiatan seminar akan berlangsung selama dua hari, 24 -25 Januari 2016, di Patuno Resort Wakatobi," katanya.

Menurut dia, dalam seminar tersebut, Bupati Wakatobi Hugua akan memaparkan strategi dan pengalaman Wakatobi dalam menggaungkan pariwisata maritim sebagai sektor andalan dalam membangkitkan perekonomian Wakatobi.

Deputi Menteri PPN/Kepala Bappenas Bidang Kemaritiman dan Sumber Daya Alam, Endah Murniningtyas, kata dia, akan menyampaikan materi Pengelolaan dan Pemanfaatan Sumber Daya Pesisir dan Lautan.

"Ketua Umum PERHEPI Pusat, Bayu Krisnamurthi juga akan menjadi pemateri dalam seminar nasional itu," katanya.

Selain ketiga pembicara tersebut juga akan tampil Rektor Universitas Haluoleo Kendari, Prof Dr Ir Usman Rianse, Ketua PERHEPI Komda Kendari Prof Dr Ir Azhar Bafadal dan Pimpinan Bank Indonesia Perwakilan Sultra Dian Nugraha.

"Rektor Unhalu akan membawakan materi Agribisnis dan Agroindustri Maritim, Ketua PERHEPI menyajikan materi Inovasi Teknologi Informasi dan Penyuluhan, sedangkan Kepala Perwakilan BI Sultra akan membawakan materi Kebijakan Perbankan dalam Pengelolaan Potensi Maritim," katanya.

Pewarta : Agus
Editor :
Copyright © ANTARA 2024