London (Antara News) - Dubes RI Sofia Bunyan Saptomo mendapatkan medali penghargaan dari Bulgarian Badminton Federation (BBF) atas upaya meningkatkan kerja sama dan persahabatan olahraga bulutangkis antara kedua negara.

        Penghargaan tersebut diberikan pada  acara makan  malam dengan para atlet turnamen "Internasional  Haskovo-Kassabian Brothers Cup"  di Haskovo, Bulgaria, kata Fungsi Penerangan Sosial Budaya Kedutaan Besar Ri (KBRI) Sofia, Dina Martina kepada Antara London, Selasa waktu setempat.

        Ia mengatakan turnamen ini merupakan turnamen tahunan yang tahun ini diselenggarakan bertepatan dengan HUT Klub Badminton Haskovo yang ke-50.  

        Pada acara pembukaan Turnamen yang diresmikan  Wakil Wali Kota Haskovo bidang Budaya Ms Milena Trendafilova, Dubes diberikan kehormatan bermain double untuk  eksebisi melawan pemain klub badminton Haskovo.

        Turnamen badminton yang berlangsung dua hari ini diikuti sekitar 160 pemain dari Bulgaria dan negara-negara tetangga seperti Yunani, Macedonia, Georgia, Armenia, Turki, Serbia, Romania dan Ukrania.

        Presiden BBF yang juga merangkap President Balkan Badminton Federation Prof Puzant Kassabian (75 tahun) merupakan salah satu warga negara Bulgaria yang berperan mempopulerkan badminton di Bulgaria menjalin hubungan dengan KBRI sejak sekitar tahun 1965.

Pewarta : Zeynita Gibbons
Editor :
Copyright © ANTARA 2024