Kendari (Antara News) - Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Tenggara (Sultra) Brigjen Pol Agung Sabar Santoso, memantau pengamanan sejumlah gereja yang sedang melaksanakan Misa Natal di Kendari, Kamis malam.

Gereja pertama yang disambangi Kapolda Agung adalah Gereja Ora Et Labora di Jalan Lawata, dekat Masjid Agung Al-Kautsar Kendari.

Di gereja tersebut, Kapolda menyerahkan paket bingkisan kepada dua orang petugas di Posko pengamanan yang didirikan Polda.

Sementara itu di dalam gereja, umat Kristiani melaksanakan Misa Natal dengan aman, tenang dan khidmat.

Setelah kurang lebih 10 menit berada di Posko Pengamanan Gereja Ora Et Labora tersebut, Kapolda didamping Kabid Humas AKBP Sunarto dan sejumlah pejabat Polda, melanjutkan perjalanan di Gereja Santa Climent, dekat lampu merah pertigaan Mandonga.

Di gereja tersebut Kapolda juga menyerahkan paket bingkisan kepada petugas pengamanan yang didirikan Polda Sultra dan menyempatkan diri minum kopi.

Sementara di halaman di dalam gereja, rutusan jemaat sedang menyanyikan lagu-lagu rohani dengan khidmat.

"Secara umum perayaan Natal di Kendari berjalan aman, lancar dan kondusif," kata Kapolda Agung kepada sejumlah wartawan yang ikut meliput kegiatan Kapolda memantau pengamanan di sejumlah gereja tersebut.

Ia berharap kondisi keamanan yang sudah sangat kondusif tersebut tetap terjaga hingga perayaan Natal dan malam Tahun Baru 2016 nanti selesai sehingga masyarakat Sultra, khususnya umat kristiani dapat menjalankan ibadah dengan tenang dan damai.

Pewarta : Agus
Editor : Laode Masrafi
Copyright © ANTARA 2024