Kendari (Antara News) - Pendeta Agustinus Linto mengajak umat Kristiani di Kota Kendari untuk memelihara kelestarian lingkungan dan sumber daya alam sehingga umat manusia di muka bumi tetap hidup tentram dan damai.

Pendeta Agustinus menyampaikan ajakan tersebut saat membawakan Misa Natal di depan ratusan jemaat Gereja Ora Et Labora di Kendari, Kamis malam.

"Keserakahan manusia yang tidak bertanggung jawab dalam memanfaatkan sumber daya alam, telah menyebabkan kerusakan lingkungan di muka bumi," katanya.

Dampaknya yang lebih jauh, katanya, di mana-mana terjadi bencana alam berupa banjir dan tanah longsor yang kerap kali banyak menelan korban jiwa dan harta benda umat manusia.

Untuk mencegah hal-hal yang membahayakan keselamatan jiwa dan harta benda umat manusia itu maka umat Kristiani di berbagai penjuru bumi harus mengambil peran penting dalam penyelematan kelestarian lingkungan dan sumber daya alam.

"Momentum Natal dan Tahun Baru kali ini seyogyanya menjadi motivator dan inspirasi baru dalam memelihara dan menyelamatkan lingkungan dan sumber daya alam dari keserakahan manusia yang tidak bertanggung jawab," katanya.

Pelaksanaan Misa Natal di gereja tersebut yang diikuti ratusan umat Kristiani di Kota Kendari, berjalan aman, lancar dan khimat.

Di halaman bagian depan gereja, Kepolsian Daerah Sultra mendirikan Posko Pengamanan yang ditempati puluhan personil petugas keamananan.

Pewarta : Agus
Editor :
Copyright © ANTARA 2024