Kendari  (Antara News) - Sekretaris Daerah Kabupaten Muna Barat Ahmad Lamani meminta seluruh pelaku usaha yang ada di daerah itu ikut menyukseskan pelaksanaan Sensus Ekonomi 2016.

"Dukungan yang kami harapkan adalah dengan cara memberikan informasi yang akurat kepada petugas sensus," kata Ahmad Lamani di Kendari, Kamis.

Ia berharap perkumpulan atau asosiasi usaha secara khusus menyebarluaskan manfaat sensus ekonomi kepada para anggotanya agar menerima dan memberikan data yang akurat dan kredibel kepada petugas sensus ekonomi 2016.

"Kami minta seluruh pelaku usaha nonpertanian yang ada di Kabupaten Muna Barat memberikan informasi yang akurat kepada petugas yang mendata," katanya.

Menurut dia, dengan sensus ekonomi tersebut akan didapatkan informasi atau gambaran ekonomi di Kabupaten Muna barat sebab informasi itu digunakan sebagai landasan penyusunan kebijakan dan perencanaan pembangunan.

"Sensus itu mencakup seluruh sektor usaha selain sektor pertanian," katanya.

Dia menjelaskan, hasil dari sensus itu akan memberikan gambaran lengkap terkait potensi, daya saing, karakteristik, prospek dan struktur ekonomi nonpertanian di kabupaten atau daerah otonomi baru itu. 

Pewarta : Suparman
Editor : Laode Masrafi
Copyright © ANTARA 2024