Andoolo, Konsel (Antara News) - Ketua DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Konawe Selatan (Konsel), Sulawesi Tenggara Djaenal mengancam akan memecat anggota DPRD setempat terkait pelanggaran diinternal partainya.

"Kalau dalam satu kali 24 jam ini tidak ada yang datang menemui saya maka yang pertama saya akan keluarkan surat pemecatan adalah saudari Nadira, yang kini sebagai Wakil Ketua DPRD Konsel," katanya saat menghadiri rapat pleno penetapan pasangan calon bupati dan wakil bupati oleh KPU di Ranomeeto, Andoolo, Selasa.

Djaenal tidak merinci alasan untuk memecat para anggota legislatif Konsel yang sudah duduk selama lebih satu tahun itu, namun mengatakan bahwa selama dirinya yang memimpin partai berlambang matahari pagi itu, para anggota DPRD itu tidak pernah patuh dan mengikuti aturan partai.

"Pelanggaran internal yang dilakukan anggota DPRD Konsel itu sudah saya sampaikan kepada Imam Besar Bapak Prof H Amin Rais," ujar Djaenal yang penuh rasa kekesalah dihadapan para awak media itu.

Saat rekan media mendesak alasan untuk memecat para anggotanya, Djaenal tidak menyebut namun menyatakan bahwa yang paling pertama akan diganti sebagai anggota DPRD adalah Nadira.

Sementara tiga anggota lainnya Hj Farida Setyawati Silondae, I Gusti Putu Wibawa dan Endang Pertiwi masih akan dipertimbangkan.

Wakil Ketua DPRD Konsel Nadira saat coba dihubungi wartawan terkait adanya ancaman pemecatan dari pimpinan partainya belum ada jawaban. 


Pewarta : Azis Senong
Editor : Abdul Azis Senong
Copyright © ANTARA 2024