Kolaka (Antara News) - Pemerintah Kabupaten Kolaka akan mempercepat proses pelelangan proyek-proyek pembangunan fisik tahun 2016 agar dilaksanakan pada Desember 2015.

"Saya intruksikan pimpinan satuan kerja perangkat daerah agar mulai bulan Desember 2015 dapat memperoses kegiatan lelang proyek tahun 2016, sehingga awal tahun depan semua program fisik sudah bisa terlaksana," kata Bupati Kolaka Ahmad Safei di Kolaka, Jumat.

Menurut dia, DPRD Kolaka sudah menetapkan peraturan daerah (perda) APBD tahun 2016, sehingga kepala satuan kerja perangkat daerah (SKPD) di lingkup pemerintah daerah itu, sudah harus mempersiapkan program yang dilaksanakan mulai awal tahun.

"Kegiatan fisik yang melalui proses lelang agar segera diumumkan pada bulan ini, sehingga awal tahun 2016 pekerjaan tersebut sudah bisa berjalan," ujarnya.

Safei mengatakan, pihaknya mempercepat kegiatan pembangunan di daerahnya sesuai dengan arahan pemerintah, apalagi Kabupaten Kolaka juga telah dipercayakan sebagai tuan rumah Hari Ulang Tahun (HUT) ke-52 Provinsi Sultra pada April 2016.

"Kita harus mempersiapkan diri menjadi tuan rumah perayaan HUT Provinsi Sultra karena semua kabupaten dan kota akan berkumpul di Kolaka," ujarnya.

Safei juga meminta semua elemen masyarakat untuk memperindah wajah kota Kolaka dengan bekerja sama melakukan pembersihan agar terkesan nyaman bagi tamu, serta bisa menjaga keamanan daerah ini.

Pewarta : Darwis Sarkani
Editor :
Copyright © ANTARA 2024