Kendari  (Antara News) - Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara kembali menganggarkan Rp187 miliar untuk pengembangan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bahteramas melalui APBD 2016.

"Sasaran penggunaan dana itu adalah pengembangan dan peningkatan sarana prasarana rumah sakit," kata Dirut RSUD Bahteramas Sultra dr Abdul Razak di Kendari, Minggu.

Dana itu untuk pembangunan gedung pelayanan utama instalasi rawat nafza, lanjutan pembangunan gedung perawatan kelas III RSUD Bahteramas Sultra.

"Termasuk untuk pembangunan gedung rehabilitasi medical laboratorium dan farmasi," kata Abdul Razak.

Ia mengatakan, penambahan dana yang begitu besar tersebut tentunya akan memberikan dampak terhadap pelayanan kepada masyarakat Sultra.

"Sebagai rumah sakit terbesar di Sultra, tentunya kita ingin memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, sehingga anggaran besar yang dikucurkan tersebut bisa dirasakan kembali oleh warga," katanya.

Razak mengaku, perhatian pemerintah Sultra terhadap pembangunan bidang kesehatan di daerah itu sangat besar karena merupakan salah satu pilar utama dari program politik gubernur Sultra Nur Alam yakni pelayanan kesehatan gratis.

Pewarta : Suparman
Editor :
Copyright © ANTARA 2024