Kendari  (Antara News) - Lomba perahu bermesin kantinting dalam rangkaian rangkaian kegiatan memeriahkan Wakatobi Wonderful Festival and Expo (Wakatobi Wave) 2015 dan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-12 kabupaten kabupaten itu, diikuti 52 peserta.

Pada lomba yang digelar di Pelabuhan Panggulubelo Wangiwangi, Jum`at sore, peserta dengan perahu bernomor16 atas nama dudi (27), keluar sebagai pemenang pertama.

Sementara peserta dengan perahu bernomor 32 atas nama Riyadi (31) dan peserta nomor 28 atas nama Ramlan (42) berada di urutan kedua dan ketiga.

Sedangkan peserta dengan perahu bernomor 14, hanya bisa berada di posisi ke empat dan peserta lainnya tidak sampai di garis finis yang ditetapkan oleh panitia.

"Hadiah yang kita siapkan bagi para menenang lombah ini akan diserahkan pada malam penutupan Wakatobi Wave 2015 dirangkapkan dengan puncak perayaan HUT Wakatobi pada Sabtu malam, 28 November 2015 di lapangan Merdeka Wangiwangi," kata Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wakatobi, Nadar saat mengumumkan pemenang lomba tersebut.

Ia mengatakan pemenang pertama dari lomba tersebut akan mendapat satu unit mesin kantinting, sedangkan pemenang kedua akan mendapat hadiah lemari es sebagai pendingin ikan.

Semenentara pemenang ketiga akan memperoleh hadiah rice kuker dan pemenang keempat memperoleh hadiah hiburan berupa kipas angin.

"Tahun depan kegiatan ini kita laksanakan lebih semarak lagi dengan hadiah yang kita siapkan nanti berupa uang tunai Rp10 juta bagi pemenang pertama, Rp7 juta pemenang kedua dan Rp5 juta pemenang ketiga," katanya.

Lomba yang dimeriahkan dengan parade perahu hias itu disaksikan para kepala SKPD Lingkup Pemerintah Kabupaten Wakatobi dan ribuan masyarakat, terutama para nelayan masyarakat Bajo.


Pewarta : Agus
Editor :
Copyright © ANTARA 2024