Kendari (Antara News) - Ketua DPRD Kota Kendari Abdul Rasak mengapresiasi dan mendukung upaya serta keberhasilan Pemerintah Kota Kendari dalam mempertahankan penghargaan Piala Adipura Kencana dari Kementerian Lingkungan Hidup dan kehutanan RI tahun 2015.

"Secara pribadi dan kelembagaan, sangat bangga karena Kendari menjadi yang terbaik dari kota-kota sedang se-Indonesia dalam pengelolaan lingkungan sehingga menjadi satu-satunya kota meraih adipura Kencana kategori kota sedang tahun 2015," kata Abdul Rasak, saat menjemput Adipura Kencana yang dibawa wali kota Kendari dari Jakarta, di Kendari, Selasa.

Ia mengatakan, keberhasilan pemerintah Kota Kendari mendapatkan penghargaan Piala Adipura Kencana tahun 2015, bukan hanya sebagai prestasi, tetapi merupakan prestise bagi seluruh masyarakat Kendari.

"Saya menilai bahwa Adipura Kencana ke II yang diraih Kota Kendari merupakan sebuah prestise dan kebanggaan seluruh lapisan masyarakat karena tidak semua daerah bisa meraih penghargaan ini karena keterpaduan seluruh elemen masyarakat dalam mempertahankan kebersihan lingkungan," kata Abdul Razak.

Menurut Rasak, kalau tahun lalu Kota Kendari menjadi yang terbaik di Indonesia Timur karena satu-satunya yang meraih Adipur Kencana, namun tahun ini Kendari menjadi yang tewrbaik se-Indonesia karena satu-satunya kota yang meraih Adipura Kencana kategori kota sedang," katanya.

Ia mengaku, DPRD Kendari akan selalu mendorong semua bentuk kegiatan atau program pemerintah Kendari yang menyangkut pengelolaan dan pembenahan ekosistem lingkungan.

"Bentuk support dewan adalah dalam hal pengalokasian anggaran untuk mendukung semua program yang bermuara pada pengelolaan lingkungan," katanya.

Kota Kendari, tahun ini meraih tropi Adipura Kencana bersama dua kota lainnya di Indonesia. Sebelumnya, selama lima tahun berturut-turut Kendari meraih adipura biasa yakni 2009, 2010, 2011, 2012 dan 2013, kemudian Adipura Kencana 2014 dan 2015.

Pewarta : Suparman
Editor :
Copyright © ANTARA 2024