Kendari (Antara News) - Pemerintah Kota Kendari mengarak keliling Kota Kendari Piala Adipura Kencana 2015 yang baru saja diraih sebagai kota sedang yang terbersih se-Indonesia tahun 2015.

Piala Adipura Kencana yang dibawa oleh Wali Kota Kendari Asrun tiba di Bandara Haluoleo Kendari dari Jakarta, Selasa, sekitar pukul 11.10 waktu setempat dan langsung disambut unsur Muspida Kendari yang dipimpin oleh Wakil Wali Kota Kendari Musadar Mappasomba dan iringan Tarian Mondotambe.

Selanjutnya dilakukan prosesi penyerahan piala Adipura kencana dari Wali Kota kepada Ketua DPRD Kendari, Abdul Razak, sebagai bukti piala itu adalah penghargaan bagi semua warga Kendari yang disaksikan unsur muspida.

"Untuk kedua kalinya, saya persembahkan piala Adipura Kencana ini kepada masyarakat Kendari melalui Ketua DPRD. Karena keberhasilan ini merupakan wujud kerja keras seluruh elemen masyarakat selama ini dalam menciptakan suasana lingkungan bersih sehingga kita berhasil mempertahankan tropi ini. Terimakasih masyarakat kota Kendari," katanya.

Selanjutnya, ratusan kendaraan beriring-iringan mengarak piala Adipura Kencana ini dari Bandara Haluoelo menuju pintu gerbang perbatasan Kabupaten Konawe Selatan-Kota kendari.

Di tempat itu ratusan orang dari unsur PNS Pemkot Kendari dan tenaga kebersihan menyambut kedatangan rombongan.

D itempat itu, dilakukan lagi prosesi penyerahan piala Adipura Kencana dari Ketua DPRD Kendari Abdul Rasak kepada Kepala Dinas Kebersihan Pertamanan dan Pemakaman Kendari Tin Farida, selanjutnya kedua rombongan besar itu bergabung dan mengarak piala keliling kota Kendari.

Dalam arak-arakan itu, seluruh armada sampah dan armada pemadam kebakaran juga dikerahkan yang mengambil rute pintu gerbang Baruga, menuju arah By Pass terus ke Kendari Beach, dan kembali ke arah Kantor Wali Kota Kendari melalui jalur utama jalan protokol.

Pewarta : Suparman
Editor : Laode Masrafi
Copyright © ANTARA 2024