Kendari (Antara News) - Tim Putra Jawa Timur II menjuarai kejuaraan nasional (Kejurnas) voli pantai seri III 2015 di Pulau Bokori, Sulawesi Tenggara, yang dilaksanakan sejak 29 Oktober sampai 1 November 2015.

Tim Jatim II yang diperkuat oleh Azida dan Rendi mengalahkan tim sedaerahnya yakni Tim Jatim I yang diperkuat Bastomi dan Fahriansyah pada partai final, Minggu.

"Peringkat tiga pada kategori ini diraih tim Nusa Tenggara Barat yang perkuat Danang dan Tio setelah berhasil mengalahkan tim Papua yang diperkuat oleh Caki dan Dani," kata wakil ketua Panitia Kejurnas, Kombes Pol Azrul Asis.

Menurutnya, Tim Putra Jatim II berhak mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp15 juta, sedangkan tim putra Jatim I berhak mendapatkan uang pembinaan Rp10 juta sebagai juara kedua.

Sementara tim Nusa Tenggara Barat berhak mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp7 juta dan tim Papua mendapatkan uang pembinaan Rp4 juta.

"Kami merasa senang karena berhasil menjadi juara dalam kejurnas ini. Semoga permainan yang kami tampilkan bisa memberikan tontonan menarik terhadap pengunjung pulau ini," kata Rendi salah seorang pemain tim Jatim II.

Kegiatan yang berlangsung selama empat hari itu diikuti 21 tim dari 18 provinsi di Indonesia diantaranya DKI Jakarta, Papua, Jawa Barat, NTB, Jatim, Jateng, Yogyakarta dan Sulawesi Tenggara.

Pewarta : Oleh Suparman
Editor : Laode Masrafi
Copyright © ANTARA 2024