Kendari (Antara News) - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo melalukan tatap muka dan silaturahmi dengan kepala daerah dan pejabat Pemda se-Sulawesi Tenggara (Sultra) di Kendari, Jumat malam.

Tjahjo Kumolo berada di Sultra dalam rangka meresmikan pembangkit listrik tenaga arus laut di Kabupaten Buton Selatan pada Sabtu (10/10).

Pada acara tatap muka tersebut, Tjahjo Kumolo banyak bercerita tentang karirnya mulai menjadi anggota DPR RI selama kurang lebih 30 tahun hingga akhirnya pada kabinet Jokowi dia dipercaya menjadi Mendagri.

"Andai saja saat itu bisa memilih, maka saya lebih tertarik menjadi Menteri Pertahanan karena saya banyak mengetahui bidang itu. Tetapi karena perintah maka saya harus siap jadi Mendagri," katanya.

Tjahyo juga menceritakan berbagai program percepatan yang sedang digalakkan pemerintah saat ini, mulai percepatan pembangunan perbatasan hingga masalah kemaritiman.

Sebelumnya, Gubernur Sultra Nur Alam melaporkan terkait gambaran umum Sultra yang terdiri dari wilayah daratan dan kepulauan yang didukung 662 pulau.

"Oleh karena itu kami mengusulkan agar Sultra masuk dalam jajaran provinsi kepulauan di Indonesia," katanya.

Usai tatap muka yang berlangsung sekitar dua jam itu, kemudian dilanjutkan dengan makan malam bersama sekitar pukul 10.00 Wita.

Selain para kepala daerah se-Sultra, hadir pula dalam kegiatan itu Ketua DPRD Sultra Abdurahman Saleh, Sekda Sultra Lukman Abunawas, unsur forum pimpinan komunikasi daerah (forkompinda) dan kepala satuan kerja perangkat daerah (SKPD) lingkup Pemerintah Provinsi Sultra.

Pewarta : Oleh Suparman
Editor : Abdul Azis Senong
Copyright © ANTARA 2024