Makassar (Antara News) - Rombongan ketiga jamaah calon haji (JCH) asal Sulawesi Tenggara yang tergabung dalam kloter 21 Ujungpandang (UPG) masuk Asrama Haji Sudiang Embarkasi Makassar, Sabtu.
Rombongan ketiga JCH tersebut berasal dari Kabupaten Kolaka Timur sebanyak 165 orang, Kabupaten Kolaka sebanyak 167 orang, Kabupaten Konawe Selatan sebanyak 32 orang dan Kabupaten Bombana sebanyak 81 orang dengan total 445 orang.
Jamaah calon haji tersebut kemudian diserahkan secara resmi oleh Kepala Biro Kesra Provinsi Sultra KH Mursyidin, yang diterima oleh salah seorang PPIH Embarkasi Makassar, Abdul Wahid.
Penyerahan dokumen dan JCH Sultra tersebut dihadiri pula oleh Kabag TU Kemenag Sultra Hasanuri, Kepala Kemenag Kolaka Bustamil, Kepala Kemenag Bombana Lamaidu dan Kepala Kemenag Konawe Selatan Ahmad Lita.
"Hari ini saya serahkan JCH kloter 21 UPG dari Sultra, artinya semua proses pemberangkatan ke tanah suci adalah tugas embarkasi Makassar. Dan semua calon haji dari Sultra sudah diserahkan dan menjadi tanggungjawab PPIH Embarkasi Makassar," kata Mursyidin.
Mursyidin berpesan agar JCH tersebut mematuhi seluruh aturan dan arahan dari PPIH Embarkasi Makassar selama di asrama atau sebelum berangkat ke Arab Saudi pada Minggu (13/9) dini hari.
"Saya juga berpesan kepada JCH untuk senantiasa menjaga kesehatan dengan cara manfaatkan waktu untuk beristrahat," katanya.
Sementara itu PPIH Embarkasi Makassar Abdul Wahid mengingatkan JCH asal Sultra tersebut senantiasa menjaga kekompakan dan menjaga nama baik diri sendiri, nama baik keluarga, nama baik daerah dan nama baik negara selama berada di tanah suci.
Usai penyerahan dan penerimaan tersebut dilanjutkan dengan pemeriksaan kesehatan terakhir JCH.

Pewarta : Oleh Suprman
Editor :
Copyright © ANTARA 2024