Kendari (Antara News) - Calon jamaah haji (Calhaj) Kabupaten Wakatobi mulai meninggalkan Wakatobi menuju Embarkasi Haji Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), Rabu.

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Pemerintah Kabupaten Wakatobi, La Ode Usra di Wangiwangi, ibukota Kabupaten Wakatobi, mengatakan, rombongan Calhaj Wakatobi yang diberangkatkan menuju Embarkasi Makassar tersebut seluruhnya sebanyak 55 orang.

"Rombongan Calhaj tersebut terdiri dari 42 jamaah haji, 10 orang pendamping dan tiga orang tenaga medis," katanya.

Menurut dia, biaya pemberangkatan jamaah calon haji dari Wakatobi menuju Embakarkasi Haji Makassar tersebut, sebagian besar ditanggung oleh masing-masing calon haji.

Sementara Pemerintah Kabupaten Wakatobi, kata dia, hanya memberikan sedikit subsidi dari biaya transportasi calon haji menuju Makassar tersebut.

"Setelah di Embarkasi Makassar, Calhaj Wakatobi akan bergabung dengan jamaah calon haji asal Kota Kendari dan Kabupaten Muna yang satu kloter dengan rombongan calon haji Wakatobi," katanya.

Ia mengatakan, kloter jamaah calon haji Wakatobi bersama calon haji Kota Kendari dan Kabupaten Muna tersebut akan diberangkatkan ke Tanah Suci Mekkah pada 11 September 2015.

"Kita harapkan para calon haji yang berkesempatan menunaikan ibadah haji tahun ini dapat menjadi haji yang mabrur," katanya.

Pewarta : Oleh Agus
Editor :
Copyright © ANTARA 2024