Kendari (Antara News) - Pemerintah Kota Kendari memberikan bantuan kepada jamaah calon haji (JCH) untuk meringankan biaya transportasi lokal jamaah di daerah tersebut dengan total Rp106 juta.
"Dengan adanya bantuan tersebut dari pemerintah Kota Kendari, maka jamaah hanya membayar kekurangannya sebagaimana yang telah disepakati biaya lokal dari Kendari ke Makassar," kata Wali Kota Kendari Asrun di Kendari, Minggu.
Disebutkan, total bantuan yang diberikan sebesar Rp106 juta tersebut untuk meringankan biaya transportasi menuju Bandara Haluoleo Kendari dan ke Bandara Hasanuddin Makassar.
"Pemkot juga menyiapkan Bus Trans Lulo untuk mengangkut JCH Kendari dari Asrama menuju Bandara Haluoleo sebelum bertolak ke Asrama Haji Sudiang Embarkasi Makassar," katanya.
Kepala Kantor Kemenag Kendari Zainal Mustamin mengapresiasi bantuan dan kepedulian Pemkot Kendari terhadap JCH asal daerah itu.
"Setiap pemberangkatan jamaah, Pemkot bersama Kemenag Kota Kendari bekerja sama membahas masalah pemberangkatan lokal. Dan Pemkot selalu memberikan bantuan seperti ini," katanya.
JCH asal Kota Kendari berjumlah 338 orang sudah termasuk petugas haji, tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 19 embarkasi UPG Makassar.
"Jamaah calon haji asal Kota Kendari akan di berangkatkan dari Kendari menuju embarkasi Makassar pada 9 September 2015 melalui Bandara Haluoleo Kendari," katanya.

Pewarta : Oleh Suprman
Editor :
Copyright © ANTARA 2024