Kendari (Antara News) - Dalam rangka memeriahkan HUT ke-70 Tentara Nasional Indonesia (TNI) Pangkalan Utama Angkatan Laut (AL) Kendari menggelar lomba renang Teluk Kendari.
Kegitan lomba renang di kawasan Teluk Kendari, Sabtu, mengambil start dari Pelabuhan Perikanan Samudra menuju `ring road` Pantai Kendari Beach dengan jarak tempuh sekitar 2,5 kilometer.
Komandan Lanal Kendari Letkol Laut (P) Aris Harijadi W.S.H mengatakan, selain kegiatan lomba renang, pihaknya juga melaksanakan lomba perahu naga yang dilakukan pada sore hari dan saat ini sudah memasuki babak semifinal.
Aris berharap kegiatan lomba renang dan lomba perahu naga kali ini dapat menjadi ajang acara rutinitas tahunan, dengan berkoordinasi dengan Pemprov Sultra dan Pemekot Kota Kendari agar olahraga perairan Teluk Kendari.
"Kami menggelar lomba renang dan lomba perahu naga dalam rangka HUT TNI, dan diharapkan kegiatan ini ke depannya bisa menjadi iven tahunan untuk lebih mengembangkan olahraga perairan di daerah ini," kata Aris.
Dalam kegiatan lomba renang teluk Kendari yang diikuti oleh peserta beberapa kategori, antara lain kategori putera tanpa menggunakan alat renang, juara satu diraih oleh Arif Maulana, sedangkan putri dimenangkan Rani Anggraeni. Sedangkan kategori putera dengan menggunakan alat renang diraih Malik.
Untuk kategori anggota TNI tanpa alat renang dimenangkan oleh Kopka TNI Mulyadi, dan pemenang kategori anggota TNI yang menggunakan alat renang, KLK Fahmi.
Lomba renang yang diselenggarakan Lanal Kendari diikuti sebanyak 100 lebih perenang baik dari umum maupun dari anggota TNI/Polri.
Suasana di kawasan Teluk Kendari sejak pagi hingga sore tampak ramai dipadati warga kota yang menyakasikan kegiatan lomba tersebut sambil menikmati jajanan kuliner di kawasan Kendari Beach.

Pewarta : Oleh La Ode Abdul Rahman
Editor :
Copyright © ANTARA 2024