Baubau (Antara News) - Wali Kota Baubau, AS Tamrin, melepas pemberangkatan 166 jamaah calon haji (JCH) untuk bertolak dari Pelabuhan Baubau menuju Embarkasi Makassar dengan menumpangi kapal PT Pelni pada 8 September 2015.

Walikota Baubau, AS Tamrin di Baubau berpesan semoga dalam perjalanan ke Tanah Suci Mekkah dapat berjalan lancar dan tanpa kendala yang dialami.

"Atas nama pribadi dan Pemerintah Kota Baubau saya mengucapkan syukur dan selamat menunaikan ibadah haji. Saya juga minta seluruh jemaah calon haji agar menjaga kesehatan selama menunaikan ibadah haji," ujarnya.

Menurut Tamrin, semua JCH yang menunaikan rukun Islam ke lima tersebut harus patut disyukuri karena yang berangkat tahun ini merupakan orang-orang pilihan yang menjadi tamu Allah SWT.

"Walaupun juga ada uang kalau tidak ada kesempatan, tentu tidak bisa. Seperti saya sewaktu mau berangkat, sudah siap semuanya termasuk pemeriksaan kesehatan dan manasik, bahkan tinggal tunggu berangkatnya, tapi visa-nya belum ke luar," ujarnya.

Ia juga mengajak masyarakat agar mendoakan para JCH agar mereka melaksanakan ibadah haji secara khusuk, sehingga menjadi haji yang mabrur.

Pewarta : Oleh Yusran
Editor :
Copyright © ANTARA 2024