Potensi alam yang masih asri dan sangat cantik membawa pariwisata Garut semakin populer. Kota ini diserbu berbagai kalangan yang mencari ketenangan dan kesegaran. Objek wisata di Garut seperti Situ Bagendit, Gunung Papandayan, Permandian Air Cipanas, Puncak Darajat, hingga kampung wisata menjadikan kota ini terbilang sangat sempurna untuk liburan, apalagi liburan keluarga.

Hotel di Garut juga rata-rata cocok untuk keluarga karena menampilkan keindahan destinasi alam sekitar dan keramahan budaya. Namun, saat memilih hotel di Garut untuk liburan keluarga, janganlah Anda lupa mengamati fasilitas yang ditawarkan.

Dari sekian banyak hotel di Garut, ada sebuah hotel asyik yang diyakini paling sempurna untuk membahagiakan liburan keluarga. Hotel berikut ini memiliki kelebihan tersendiri untuk itu, yaitu dengan kehadiran taman wahana air di dalam hotelnya. Bahkan sebenarnya, hotel di Garut tersebut lebih dikenal sebagai tempat permandian air panas yang sekaligus mengoperasikan penginapan.

Awit Sinar Alam Darajat adalah hotel yang dimaksud dalam rekomendasi ini. Hotel yang berdiri di Jalan Pasirwangi KM.24-Pasirwangi Darajat ini jauh lebih populer sebagai wisata alam permandian air panas. Puncak Darajat sendiri memang sudah dikenal khalayak luas sebagai tempat wisata kawah air panas di kota Garut.

Penginapan yang terletak sekitar 25 kilometer dari pusat kota Garut ini kerap diserbu wisatawan yang mulai sumpek dengan tebalnya kabut di sepanjang perjalanan. Dari sekian banyak hotel di kawasan ini, memang sudah ada beberapa yang menyatukan konsep penginapan dengan tempat permandian air panas. Namun, banyak ulasan wisatawan menyatakan bahwa Awit Sinar Alam Darajat inilah yang paling asyik untuk menikmati wisata khas Puncak Darajat, baik bersama keluarga, rekan kerja, rombongan pelajar, maupun kelompok teman.

Di sini, Anda akan disambut dengan wahana permandian air panas super lengkap. Tak hanya satu kolam saja, melainkan banyak sekali (untuk dewasa maupun khusus anak). Setiap kolam nampak mengepulkan asap yang memanggil kita untuk segera menyemplungkan diri ke dalamnya.

Kolam air panas tersebut ada yang alami, ada pula yang buatan. Selain itu, para tamu juga dapat memilih sendiri apakah mau bermain di kolam dengan wahana seluncuran layaknya Waterboom, Aqua Play, Terapi Air, atau bahkan di area outbond.

Anda pun bisa memilih untuk langsung menyeburkan diri atau santai menikmati pemandangan terlebih dahulu di saung-saung yang telah disediakan. Saung dengan material atap ijuk dan pondasi bambu tersebut benar-benar membawa kita serasa di tengah alam perkampungan.

Selepas letih bermain air panas, jangan lewatkan kesempatan menyicipi akomodasi di Awit Sinar Alam Darajat yang terdiri atas 10 bungalows. 1 bungalow bisa ditempati 5 hingga 6 orang. Bungalows bergaya tradisional tersebut memang berfasilitas minimalis namun tetap mengutamakan kenyamanan dan kebersihan.

Tampilan bungalows-nya sangat tradisional dengan dipan bambu, dinding anyaman, dan lantai kayu. Namun itulah yang membuat pengalaman bermalam di sini sangat berkesan. Menginap di sini juga akan memberikan Anda dan keluarga kebebasan untuk sepuasnya menikmati air hangat di Darajat-Garut.

Tarif yang ditawarkan hotel ini untuk menginap semalamnya mulai dari Rp764.706 sampai dengan sejutaan. Tarif tersebut sudah membuka akses sepuasnya bagi Anda menikmati semua wahana di tempat permandian air panasnya. Anda bahkan diberikan kebebasan untuk membawa makanan dari luar, mengadakan acara manggang, ataupun karaokean. Sungguh sebuah paket liburan dan istirahat keluarga yang lengkap bukan?  Jika ingin harga lebih murah, pesan hotel di Garut via traveloka.com.

Pewarta :
Editor : Pemasaran
Copyright © ANTARA 2024