Kendari (Antara News) - Penjabat harus mampu menunjukkan kemampuannya, pinta Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Nur Alam seusai melantik Burhanuddin sebagai Pj Bupati Konawe Kepulauan, Kamis.

Pelantikan dan pengambilan sumpah Pj Bupati Konawe Kepulauan itu sekaligus menggantikan penjabat lama Muh. Nur Sinapoy yang mengundurkan diri. Nur Sinapoy akan maju kembali dalam pertarungan Pilkada serentak 9 Desember 2015.

Nur Alam minta penjabat bupati Konawe Kepulauan yang baru dilantik agar mampu menunjukkan kemampuan kepemimpinannya. Tidak hanya dalam lingkup SKPD dan di pemprov saja, namun juga bisa mengelola lembaga pemerintahan.

Gubernur mengungkapkan pula bahwa dalam waktu dekat, 13 Agustus, akan melantik penjabat Bupati Konawe Selatan (Konsel) dan pertengahan September (16/9) juga akan dilakukan pelantikan penjabat Bupati Kabupaten Muna.

"Bagi saya sejak menjadi Gubernur Sultra, mungkin satu-satunya gubernur di Indonesia yang telah melantik sedikitnya 12 pejabat bupati/wali kota," ujarnya .

Sedangkan tiga kabupaten otonomi baru yakni Muna Barat, Buton Tengah dan Buton Selatan baru akan mengikuti Pilkada serentak pada tahun 2017.

Pewarta : Oleh Abdul Azis Senong
Editor : Laode Masrafi
Copyright © ANTARA 2024