Kendari (Antara News) - Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) akan menggelar berbagai kegiatan untuk memeriahkan peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-70 Republik Indonesia tanggal 17 Agustus 2015.

Kepala Biro Humas Pemprov Sultra Kusnadi di Kendari, Kamis mengatakan, berdasarkan hasil rapat yang dipimpin langsung oleh Gubernur Sultra Nur Alam ditekankan agar seluruh Satuan Perangkat Kerja Daerah (SKPD) dan Biro di pemprov Sultra ikut berpatisipasi dalam rangka memeriahkan HUT ke 70 Republik Indonesia.

Adapun partisipasi yang harus dilakukan oleh SKPD dan Biro yakni dengan menurunkan sejumlah staf untuk memeriahkan sejumlah kegiatan olahraga dan seni yang diselenggarakan sebelum puncak peringatan HUT ke-70 RI tanggal 17 Agustus 2015.

Menurut Kusnadi, dalam memeriahkan peringatan HUT ke-70 RI ada beberapa kegiatan yang akan dilaksanakan seperti pertandingan Futsal dan lomba kebersihan.

"Untuk pertandingan futsal hanya diikuti oleh biro, sedangkan lomba kebersihan berlaku untuk seluruh kantor SKPD, biro, dan kantor badan yang ada dipemprov Sultra," ujar mantan Kepala Seksi Pemberitaan RRI Kendari itu.

Selain itu, kata Kusnadi, pada malam ramah tamah nantinya para pejabat diwajibkan menggunakan pakaian bernuasa pejuang 1945 dan akan dimeriahkan beberapa artis ibu kota.

"Bapak gubernur sudah memberikan penekanan agar seluruh SKPD dan biro di pemprov Sultra untuk ikut berpartisipasi dalam memeriahkan peringatan detik-detik proklamasi dengan melibatkan seluruh staf untuk ikut berpartisipasi mengikuti kegiatan olahraga dan lomba kebersihan," kata Kusnadi.

Lebih lanjut Kusnadi mengatakan, selain menggelar beberapa kegiatan, Gubernur Sultra Nur Alam melakukan pertemuan dengan para anggota legiun veteran dan warakawuri setelah melaksanakan detik-detik peringatan Proklamasi Kemerdekaan.

Selain itu juga pada peringatan HUT ke 70 RI juga akan dilaksanakan gerak jalan indah yang melibatkan siswa SD, SMP, SMA serta seluruh unsur yang ada di Sulawesi Tenggara.

Kusnadi juga menambahkan dalam menyambut peringatan Proklamasi RI seluruh kantor diharapkan dapat segera memasang seluruh atribut spanduk dan umbul-umbul untuk menyambut HUT ke-70 Republik Indonesia.

Pewarta : Oleh Abdul Azis Senong
Editor : Laode Masrafi
Copyright © ANTARA 2024