Kendari (Antara News) - Partai Nasional Demokrat (Nasdem) mendukung Tony Herbiansyah untuk ikut pemilihan kepala daerah 2015 Kabupaten Kolaka Timur, Sulawesi Tenggara.

"Kami sudah memberikan dukungan kepada Tony Herbiansyah untuk menggunakan Nasdem sebagai kendaraan politik," kata Ketua DPD Nasdem Sultra, Ali Mazi, di Kendari, Senin (29/6) malam.

Menurut Ali Mazi, meskipun sudah memberikan dukungan kepada Tony, tidak berarti bakal bupati tersebut sudah bisa melenggang mulus karena Nasdem harus berkoalisi dengan partai lain agar mencukupi dukungan 20 persen dari jumlahg kursi di DPRD Kolaka Timur.

"Jadi harapan kami, Tony Herbiansyah harus mendapatkan dukungan dari partai lain agar presentase dukungan kursi DPRD bisa mencapai 20 persen," katanya.

Ali Mazi mengaku, dukungan yang diberikan kepada Tony tersebut karena menganggap bakal calon bupati tersebut memiliki elektabilitas tinggi dari survey yang dilakukan.

"Tentunya kami akan mendukung dan berada pada calon yang berpeluang besar untuk memenangkan pilkada. Untuk apa mendukung calon kalau potensinya menang sangat kecil," katanya.

Ali Mazi meyakini, dengan pengalaman Tony Herbiansyah yang merupakan mantan penjabat Bupati Kolaka Timur menjadikan yang bersangkutan sudah dikenal dekat oleh masyarakat Kolaka Timur.

Pewarta : Oleh Suparman
Editor : Laode Masrafi
Copyright © ANTARA 2024