Kendari (Antara News) - Anggota DPRD Sulawesi Tenggara (Sultra), Nursalam Lada mengimbau masyarakat agar waspada terhadap peredaran uang palsu menjelang Idul Fitri 1436 Hijriah tahun 2015 karena di waktu-waktu tersebut sangat rawan dengan peredarannya.

"Pada setiap menjelang lebaran, kebutuhan masyarakat meningkat tajam. Kondisi tersebut dimanfaatkan para pelaku mengedarkan uang palsu untuk mendapatkan keuntungan," katanya, di Kendari, Selasa.

Menurut dia, beberapa waktu lalu sebelum bulan puasa, aparat kepolisian banyak menemukan uang palsu yang beredar di kalangan pedagang di kabupaten Kolaka.

Oleh karena itu, katanya, menjelang lebaran ini di mana kebutuhan masyarakat mengalami peningkatan, masyarakat harus waspada dengan peredaran uang palsu. "Masyarakat harus lebih berhati-hati dengan peredaran uang palsu karena kasus temuan uang palsu di Kolaka tidak tertutup kemungkinan juga ada di kabupaten lain di Sultra," katanya.

Menurut dia, peredaran uang palsu sangat merugikan masyarakat, terutama warga yang tidak dapat membedakan uang palsu dari uang asli.

Oleh karena itu, kata dia, masyarakat harus berhati-hati saat melakukan transaksi sehingga tidak menjadi korban dari perdaran uang palsu.

Pewarta : Oleh Agus
Editor :
Copyright © ANTARA 2024