Kendari (Antara News) - Ketua Umum KONI Pusat Mayjend TNI (Purn) Tono Suratman mengukuhkan pengurus KONI Sulawesi Tenggara (Sultra) periode 2015-2019.

"KONI Pusat menyampaikan terima kasih dan bangga kepada Pemerintah daerah, KONI Sultra, pengurus dan pelatih yang menciptakan atlet berprestasi," kata Ketua Umum KONI Pusat Tono Suratman di Kendari, Selasa.

KONI Sultra empat tahun ke depan dipimpin Lukman Abunawas, Sekretaris Umum Kadir Ole, Bendahara Kasman dan dilengkapi bidang-bidang hingga jumlah personelnya mencapai 66 orang.

Tono Suratman mengharapkan pengurus KONI Sultra menjaga soliditas, komitmen, dedikasi dan loyalitas demi tercapainya tujuan organisasi.

Ketua Umum KONI Sultra Lukman Abunawas mengatakan manajemen kepengurusan salah satu kunci sukses pembinaan olahraga. "Manajemen pengurus masa lalu cukup menjadi pelajaran berharga bagi pengurus saat ini dan masa mendatang," kata Lukman.

Ia mengharapkan dukungan pemerintah daerah dalam hal pembinaan atlet karena sponsor dari kalangan pengusaha di daerah ini masih menjadi kesulitan. "Kendala pembinaan olahraga adalah dana. Kendala klasik tetapi itulah kenyataan yang kita hadapi," kata Lukman.

Wagub Sultra Saleh Lasata optimistis pengurus KONI Sultra empat tahun ke depan mencapai sukses karena melibatkan berbagai elemen yang peduli olahraga. "Kalau berdasarkan latar belakang jajaran pengurus yang bervariasi cukup meyakinkan pembinaan olahraga berhasil di masa mendatang," kata Wagub Saleh Lasata.

Pewarta : Oleh Sarjono
Editor :
Copyright © ANTARA 2024