Kolaka (Antara News) - Pemerintah Kabupaten Kolaka akan menggelar kegiatan Safari Ramadhan 1436 Hijriah di pedesaan terpencil sebagai upaya untuk meningkatkan silaturahmi dengan masyarakat terpencil dan perbatasan.
"Safari Ramadhan tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya yang dilaksanakan di ibu kota kecamatan. Tahun ini kita laksanakan mulai dari desa terpencil," kata Bupati Kolaka, Ahmad Safei saat memimpin rapat bersama unsur pimpinan DPRD dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah serta Kemeneterian Agama di Kolaka, Rabu.
Safei mengatakan, kegiatan Safari Ramadhan ini, selain menyampaikan pesan pembangunan dan keagamaan dalam upaya meningkatkan iman dan taqwa, juga untuk mempererat tali silaturrahmi antara pemerintah dan masyarakat.
Kegiatana safari Ramadhan tahun ini selain pemerintah daerah bisa bersilaturahmi dengan masyarakat yang berada di wilayah terpencil dan berbatasan dengan kabupaten lain, juga kita akan melihat kondisi masyarakat serta pembangunan di wilayah tersebut," ujarnya.
Sesuai jadwal Safari Ramadhan tahun 2015, Pemerintah Kabupaten Kolaka telah merencanakan kunjungan perdana di salah satu desa perbatasan di Kecamatan Toari yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Bombana.

Pewarta : Oleh Darwis Sakani
Editor : Laode Masrafi
Copyright © ANTARA 2024