Kendari (Antara News) - DPRD Kota Kendari mengapresiasi keberhasilan Pemerintah Kota Kendari kembali meraih predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) RI.

Ketua DPRD Kota Kendari, Abdul Rasak usai menyaksikan penyerahan hasil audit laporan keuangan pemerintah daerah (LKPD) 2014 di Kantor BPK Perwakilan Sultra, Jumat, mengatakan, secara umum Pemkot Kendari telah melakukan upaya untuk melakukan perbaikan dalam pengelolaan keuangan dan aset daerah dari tahun ke tahun.

"Pencapaian prestasi ini menjadi momentum bagi DPRD dan Pemkot Kendari dalam membenahi sistem pengelolaan keuangan daerah menuju arah yang lebih baik dan sempurna," katanya.

Menurut Rasak, untuk mempertahankan predikat WTP itu bukan perkara mudah, tetapi dengan kerja keras dan kerja serius seluruh pihak terkait di lingkup Pemkot Kendari dan dukungan DPRD, sehingga predikat WTP itu bisa diraih kembali.

"Ini akan menjadi tantangan tersendiri bagi pemerintah bersama DPRD agar predikat ini bisa dipertahankan pada tahun-tahun mendatang," katanya.

Menurut Rasak, pada tahun ke depan, sistem pelaporan keuangan daerah akan mengunakan sistem berbasis akrual, sehingga perlu ada upaya ekstra untuk melakukan pembenahan pelaporan keuangan.

Wali Kota Kendari, Asrun, mengucapkan terima kasih atas kerja sama masyarakat, DPRD dan seluruh jajaran yang ikut membantu dalam meraih opini WTP atas laporan keuangan tahun 2014 tersebut. "Ini adalah penghargaan buat masyarakat. Kami akan berusaha menjaga dan mempertahankan dengan melakukan kebersamaan dan kerja sama antara masyarakat, pemkot dan DPRD," katanya.

Pewarta : Oleh Suparman
Editor : Laode Masrafi
Copyright © ANTARA 2024