Buranga (Antara News) - Salah seorang legislator DPRD Kabupaten Buton Utara (Butur) memberikan apresiasi terhadap kemajuan pembangunan infrastruktur di daerah pemekaran yang pisah dari Kabupaten Muna itu.

"Penataan wilayah ibu kota serta bangunan gedung pemerintahan menjadi bukti nyata dari suksesnya pembangunan di bagian utara Pulau Buton ini," kata legislator Buton Utara, Alias Dadi Agusman di Burangan, Kamis.

Menurut dia, sejak terpisah dari Kabupaten Muna sejak tahun 2007, proses percepatan pembangunan mengalamai kemajuan yang cukup pesat, baik secara ekonomi maupun pembangunan infrastruktur.

"Beberapa contoh nyata kemajuan pembangunan infrastruktur di beberapa wilayah desa yang selama ini terisolir, kini mulai terbuka akses untuk kebutuhan transportasi sekaligus mendukung mobilitas kegiatan perekonomian masyarakat di wilayah itu," ujar anggota Komisi II DPRD Buton Utara ini.

Selain itu, pembangunan infrastruktur pemerintahan, baik pendidikan, kesehatan, perikanan, pertanian serta perhubungan laut terus digenjot oleh Pemerintah Kabupaten Buton Utara di bawah kepemimpinan Bupati Buton Utara, Muhammad Ridwan Zakariah bersama wakilnya, Harmin Hari.

"Ini memang realitas selama Buton Utara dimekarkan sebagai daerah otonomi baru, proses percepatan infrastruktur pembangunan mulai digenjot," ujarnya.

Ia mengharapkan seluruh masyarakat Buton Utara agar selalu mendukung proses percepatan pembangunan, serta dapat meningkatkan kualitas sumberdaya yang handal di segala bidang.

"Hal ini terus ditingkatkan, sehinga dampak secara ekonomi terus mengalami peningkatan di tahun-tahun yg akan datang dan dapat dirasakan oleh masyarakat Buton Utara yag ditandai semakin lancarnya akses ekonomi baik darat maupun laut serta diikuti meningkatnya taraf hidup masyarakat Butur," ujarnya.

Menurut dia, keberhasilan pembangunan di Buton Utara ini tidak terlepas dari peran serta yang sinergitas dari unsur penyelengaraan pemerintahan dalam hal ini DPRD sebagai wakil rakyat dan pihak eksekutif, dengan mengemban misi yang sama dalam upaya meningkatkan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Buton Utara secara utuh dan menyeluruh.

Pewarta : Oleh Alraif
Editor :
Copyright © ANTARA 2024