Kendari (Antara News) - Partai Demokrat melakukan seleksi kepada tiga bakal calon Bupati Wakatobi yang akan diusung oleh partai tersebut pada pemilihan kepala daerah, Desember 2015.

"Saat ini kami melakukan tahapan seleksi kepada tiga orang yang sebelumnya mendaftar di Demokrat Wakatobi untuk menjadi calon bupati," kata Ketua DPD Demokrat Sultra Muhammad Endang di Kendari, Rabu.

Dia menyebutkan tiga bakal calon bupati yang diseleksi tersebut, Haliana, Muhamad Ali, dan Arhawi.

Endang mengatakan tahapan yang sedang dilakukan saat ini adalah uji kelayakan dan kepatutan dengan melibatkan ahli pemerintahan, sosial, budaya, ekonomi, dan akademisi. "Salah satu tujuan melakukan seleksi ini untuk mendapatkan bakal calon bupati yang benar-benar mengerti dan sevisi dengan Demokrat," katanya.

Dalam melakukan seleksi tersebut, pihaknya memberikan kesempatan peluang lolos semua calon, baik yang merupakan kader partai ataupun non-kader partai. "Setelah tahapan ini, ketiga balon tersebut akan disurvei untuk melihat bagaimana penerimaan masyarakat terhadap figur tersebut," katanya.

Berdasarkan kesepakatan dalam kongres Demokrat, calon kepala daerah dari Demokrat akan diumumkan antara 1 Juni dan atau sebelum 16 Juli 2015.

Pewarta : Oleh: Suparman
Editor :
Copyright © ANTARA 2024