Kendari (Antara News) - Wali Kota Kendari mendukung rencana pemasangan infrastruktur program "Layar Indonesia" oleh Perum Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) Antara, di wilayah ibu kota Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) itu.

Wali Kota Kendari, Asrun menyampaikan dukungannya itu saat menerima GM Komersial Perum LKBN Antara, Darmadi didampingi Kepala Biro Antara Sultra, La Ode Masrafi, sekaligus mensosialisasikan rencana pemasangan "Layar Indonesia" di Kendari, Selasa (19/5) malam.

"Silahkan cari tempat pemasangan yang strategis di wilayah ibu kota Provinsi Sultra, kemudian laporkan kepada saya dan saya segera berikan izin untuk pemasangannya," kata Asrun.

Menurut Asrun, program "Layar Indonesia" tersebut adalah sesuatu ide atau inovasi positif dan brilian karena bisa menjadi sarana untuk menyampaikan secara terbuka kepada masyarakat terkait program, kebijakan atau hasil pembangunan yang dilakukan pemerintah.

"Apalagi ini bisa disiarkan tidak hanya skala lokal, tetapi juga bisa secara nasional hingga internasional karena sistemnya terkoneksi secara luas terhadap "Layar Indonesia" yang terpasang di daerah lain," katanya.

Wali kota Kendari juga mendukung program "Layar Indonesia" karena pemasangan infrastruktur teknologi medua luar ruang ini akan menjadi salah satu aksesoris kota, menambah nilai estetika kota dan bisa menjadi jendela imformasi dunia.

GM Komersial Perum LKBN Antara, Darmadi, mengatakan, program "Layar Indonesia" tersebut akan dipasang pada 350 titik yang tersebar di berbagai kota seluruh Indonesia dan yang menjadi prioritas utama adalah ibukota provinsi dan kota-kota besar lainnya.

"Untuk tahun 2015 rencana ada 30 titik yang akan dipasang Layar Indonesia, dan kini beberapa daerah ibu kota provinsi sudah terpasang seperti DKI Jakarta dan Kota Tanggerang, Banten. Insya beberapa wilayah ibu kota provinsi lainnya tahun ini bisa terpasang," ujarnya.

Ia menjelaskan, program "Layar Indonesia" merupakan salah satu inovasi alternatif ruang atau wadah yang disediakan Perum LKBN Antara dalam menajalankan penugasan penyebarluasan informasi yang diberikan pemerintah.

"Sebagai kantor berita negara, tugas utama kami adalah menyebarluaskan informasi ke publik dengan tujuan memperkuat semangat Negara Kesatuan Republik Indonesia," katanya.

Menurut dia, sarana media luar ruang ini sangat strategis untuk penyebaran informasi program pemerintah dan kebijakan yang cepat kepada publik atau masyarakat.

Pewarta : Oleh: Suparman
Editor : Laode Masrafi
Copyright © ANTARA 2024