Kolaka (Antara) - Kepala Bidang Minyak dan Gas Distamben Kolaka, Anhar Mendong, mengatakan, tidak ada kelangkaan gas, terutama ukuran tiga kilogram, di Kolaka, seperti yang dikatakan oleh para distributor.
Anhar Mendong di Kolaka, Selasa, mengatakan bahwa kurangnya pasokan gas elpiji 3 kilogram yang terjadi beberapa hari lalu itu akibat adanya kendala teknis yang terjadi di stasiun pengisian gas di Kolaka.
"Waktu terjadi kekosongan, kami sudah menghubungi bagian pemasaran di Kendari, agar mereka menjelaskan bahwa keterlambatan pasokan itu akibat kendala teknis karena ada kerusakan pada peralatan pengisian di stasiun selama empat hari," jelas Anhar.
Dampak dari kerusakaan itu menyebabkan stok gas elpiji 3 kg kosong di Kolaka sehingga membuat keresahan di masyarakat setempat.
"Kami sudah koordinasikan, dan semuanya sudah normal kembali. Kalau ada kendala lagi, maka Kendari siap menanggulangi, dan kami bisa langsung ambil stok yang ada di sana," ujarnya.
Pertamina, kata dia, juga sudah menyampaikan bahwa saat ini tabung as elpiji yang kosong langsung diganti, dan tidak lagi menunggu pengisian di stasiun pengisian gas yang ada di Kolaka.
Sebelumnya, konsumen mengeluhkan banyaknya agen distributor gas tiga kilogram yang ada di daerah itu mengalami kekosongan stok gas, sehingga membuat keresahan di kalangan masyarakat, apalagi saat ini keberadaan gas elpiji 3 kilogram itu sudah disukai oleh masyarakat karena harganya yang terjangkau.

Pewarta : Oleh Darwis Sakani
Editor :
Copyright © ANTARA 2024